Mediatama Binakreasi mempersembahkan Citra Batik Nusantara : Wasiat Agung Negeri Negeri Nusantara, WARISAN 2016. Pameran wastra batik bernuansa premium ini, menampilkan batik tulis, cap & kombinasinya dengan nuansa yang berbeda dan sangat original, 25-28 Agustus di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center lalu.

Opening Ceremony terlaksanakan hikmat dan meriah dengan sambutan Mufidah Jusuf Kalla selaku ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional dan sambutan dari Direktur PT. Mediatama Binakreasi. Umi Noor W dengan prosesi “Pencantingan” secara simbolis yang di dampingi oleh Bramantyo W selaku Direktur Utama PT. Mediatama Binakreasi serta perwakilan Yayasan Batik Indonesia, Asosiasi Ekportir dan Handicraft Indonesia dan 5 Kurator diatas Panggung.

Warisan 2016

Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat mengunjungi Pameran Warisan 2016

Tidak Cukup disitu saja, acara semakin hangat ketika dibukanya Charity Lelang Batik dengan dua perajin kenamaan yaitu Batik Muhammad Ali yang terjual senilai 8 Juta dan Batik Taman Telaga Teratai senilai 7,5 Juta dengan jenis dan kualitas terbaik yang lolos seleksi kurasi oleh para kurator di acara WARISAN.

 Mufidah Jusuf Kalla serta Hadi Sunarno selaku GM Sales and Marketing berjalan mengelilingi area sekaligus berbincang santai oleh peserta maupun pengunjung yang ada di acara tersebut. Suguhan karya-karya batik elok nan cantik mempesona persembahan perajin terbaik Indonesia, semuanya berkumpul disini dan ditemani pula oleh para kurator seperti Mariana Sutandi, Dudung Alie Syahbana, Haryani Winotosastro, Komarudin Kudia & Romi Oktabirawa.

Berjalannya waktu, pengunjung silih berganti mengisi area pameran sejak awal pameran dibuka. Ibu Mufidah Jusuf Kall juga tidak enggan untuk datang kembali di hari ketiga sambil memilih-milih batik yang diinginkan.

Dalam pameran ini pengunjung merasa pameran WARISAN menjadi salah satu gelaran yang memberi manfaat serta kepercayaan bagi mereka untuk mendapat Batik yang memang benar tersertifikasi keasliannya seperti yang disampaikan oleh Direktur PT. Mediatama Binakreasi dalam jumpa pers penutupan pameran WARISAN 2016.

Dengan cita-cita mensukseskan gelaran warisan para leluhur bangsa, acara yang terselenggara selama 4 hari ini berhasil memikat para pengunjung dengan omzet selama 3 hari sebelumnya telah mencapai 75% target pembeli dengan varian batik di 82 Stan.

“Kami bersyukur Ide yang terinisiasi sejak 3 tahun yang lalu, terlihat banyak sekali antusias pengunjung serta transaksi yang kami catat. Kami berharap semoga pameran ini dapat memajukan industry batik di Indonesia yang terus baik setiap tahunnya”, Papar Umi Noor

Dalam jumpa pers-nya pun para kurator juga menyampaikan beberapa hasil kurasinya di setiap stan batik selama 4 hari. Pada kesempatan tersebut, tim kurator memilih tiga peserta pameran dengan Display Terbaik. Di mana Pendoro Batik Tulis berada diurutan pertama, disusul Batik Sekar Kedaton di urutan kedua, dan display terbaik ketiga panitia memilih Noorani Batik. NUG