The Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) atau Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan telah memilih Indonesia sebagai negara pertama yang menjadi tuan rumah Taiwan Expo 2017 selama tiga hari, yang akan menampilkan produk Taiwan terbaru.

Pameran akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta, dari hari Jumat sampai hari Minggu, pada tanggal 12 – 14 Mei 2017.

Acara tersebut, yang pertama diselenggarakan di luar Taiwan, mengumpulkan sekitar 140 peserta pameran, direktur eksekutif TAITRA, Chiu Hui Li, mengatakan kepada wartawan di Jakarta pada hari Rabu.

“Kami memilih produk bermutu terbaik dari ribuan produk yang diproduksi di Taiwan untuk diperkenalkan ke masyarakat Indonesia,” kata Chiu saat jumpa pers.

Produk ini ditampilkan dalam tujuh paviliun: Produk unggulan Taiwan, produk perawatan kulit Taiwan, Taiwan Tourism, Design Power, Pertanian Taiwan dan Pendidikan dan Karir.

Seiring dengan pameran tersebut, panitia juga akan menyelenggarakan seminar tentang perkembangan terbaru produk TIK Taiwan, pengembangan medis dan kekuatan desain, Chiu mengatakan.

Chui mengatakan acara serupa juga akan digelar di Malaysia, Filipina dan Vietnam. (Yon / bbn)

Sumber : thejakartapost.com