Acara yang baru pertama kalinya digelar di Indonesia ini, akan diselenggarakan mulai 3 Agustus 2017 hingga 5 Agustus 2017 bertempat di Hall D2- JIEXPO Kemayoran Jakarta. Acara akan berlangsung mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB setiap harinya. Akan ada sekitar 100 peserta yang akan meramaikan pameran tersebut yang sebagian besar berasal dari perusahaan Tiongkok.

“Kita mendukung dan mengharapkan bangsa Indonesia bisa mendapat suatu produk baru yang update yang biasanya kita dapat dengan harga mahal. Dalam pameran ini, akan hadir (produk elektronik) dari kota Shenzen. Kota Shenzen itu, kota elektronik canggih di dunia,” ujar Wakil Sekjen KADIN Indonesia Komite Tiongkok, Hassan Kosasih dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan acara tersebut di Hotel Holiday Inn Express, Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/8).

Hassan menjelaskan alasan dipilihnya pelaku usaha dari daerah Shenzen karena banyak produk-produk elektronik terbaru yang dibuat atau dirakit di kota tersebut. Dengan mengundang para pelaku usaha dari kota Shenzen ke Indonesia, diharapkan masyarakat akan bisa memperoleh produk-produk elektronik terbaru dengan harga yang bersaing.

“Nantinya masyarakat Indonesia bisa membeli produk terbaru dengan harga yang sesuai dengan kondisinya,” ucap Hassan.

Hassan melanjutkan dengan adanya kegiatan ICEEI 2017 ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dengan pelaku usaha di Shenzen akan semakin kuat dan lingkup kerjasama perdagangan semakin luas, sehingga menjadikan Indonesia sebagai salah satu partner perdagangan utama bagi Shenzen.

“Jadi nanti kedepan, pabrik mereka di Shenzen diharapkan bisa direlokasi ke Indonesia. Dengan kodisi pasar yang besar di Indonesia. Diharapkan mereka tertarik untuk membuka pabrik di Indonesia,” ucapnya.

Dalam pameran yang diselenggarakan gratis bagi pengunjung tersebut, akan dipamerkan beraneka ragam produk, mulai dari perangkat keras dan perangkat lunak komputer, produk elektronik portable, peralatan wearables, peralatan nirkabel, perangkat penyimpanan data, game dan aksesoris, produk otomotif dan aksesorisnya, teknologi mutakhir, perabotan elektronik, sistem keamanan dan lainnya.

Selain itu, pameran ICEEI 2017 juga dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Antara lain, turnamen DOTA 2, turnamen Point Blank, kompetisi cosplay, area drone, pertunjukan musik dan juga grafir handphone gratis dan doorprize menarik dari pabrikan handphone OPPO.

“Bagi 5000 pengunjung pertama juga akan berkesempatan memperoleh suvenir berupa power bank secara cuma-cuma. Jadi mari ramaikan ajang ICEEI 2017 ini,” tutup Hassan.

Sumber : GoHitz