UMKM lokal maju ke New York. berita ini ternyata bukan isapan jempol semata karena terbukti UMKM Indonesia akan dipamerkan dan dipromosikan di ajang New York Now 2017 di Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2017 nanti.

mengutip informasi sebelumnya dari tempo.co, Indonesia mendapat kesempatan besar untuk unjuk gigi di negeri Paman Sam atas inisiasi dari konsula Jenderal RI New York City. Hermawan Kartajaya selaku Presiden International Council for Small Business (ICSB) mengatakan siap mendukung acara tersebut sebagai bentuk penetrasi pasar di Amerika Serikat.

KJRI NYC rencananya akan menggandeng Konsultan produk Kerajinan AS, Jeniffer Isaacson yang lebih dari 30 tahun berkutat di bidang perdagangan ritel di AS, untuk mengadakan workshop dan kurasi produk kerajinan UKM di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Hermawan mengatakan, pada 2016 Kementerian Koperasi dan UKM bersama Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), Kementerian Perdagangan, serta KJRI NYC menjadi sponsor bagi sekitar 20 perusahaan UKM untuk berpartisipasi pada New York Now 2016.

Dalam hal ini, ICSB Indonesia siap mendukung upaya KJRI NYC pada 2017 agar upaya pemasaran UKM Indonesia di Amerika bisa efektif dan produktif.NUG

Photo by : Google search