Yayasan Batik Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 oktober 1994 adalah suatu Yayasan yang dibentuk sebagai lembaga nirlaba yang merupakan wujud dari persamaan kehendak para pecinta, perajin, pengusaha dan pemerhati batik tanah air.

Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996. Kegiatan ini bertujuan memperluas fungsi batik dari produk hasta karya hasil buatan tangan manusia menjadi sebuah alat atau media pemersatu keragaman dan kemajemukan bangsa-bangsa.

Batik merupakan salah satu karya budaya tertua yang tidak pernah habis akan jenis dan motif yang disuguhkan. Tercatat beribu motif yang hingga saat ini semakin berkembang dari tangan dingin para pegiat batik di Indonesia khususnya di Ranah Jawa. Hal ini merupakan gambaran harkat dan martabat bangsa.

Tidak hanya motif Swastika, Parang, Mega Mendung, Sekar jagad, Sidomukti dan Kraton saja, para pelopor batik kini semakin tumbuh dewasa dengan hasil karya dari banyaknya filosofi serta makna tersirat yang tertuang manis dan penuh puji syukur akan indahnya nusantara. Pengakuan UNESCO yang menyatakan batik sebagai warisan dunia, merupakan visualisasi betapa mahalnya hasil karya kita.

GELAR BATIK NUSANTARA (GBN) 2017 yang diselenggarakan oleh YAYASAN BATIK INDONESIA dan dilaksanakan oleh MEDIATAMA BINAKREASI akan menampilkan “the Masterpiece” batik mereka bagi masyarakat Indonesia serta dunia yang  berkualitas dan ter-akreditasi penuh.

Pameran ini diharapkan terus mendapaat dukungan serta apresiasi di seluruh komponen masyarakat baik dari investor, perajin, pengusaha, masyarakat serta institusi untuk mengembangkan dan melebarkan sayap investasi daya jual produksi berskala internasional. Kunjungi website http://gelarbatiknusantara2017.com/ untuk Anda yang cinta akan batik nusantara.NUG