Opening Ceremony CRAFINA 2016 berlangsung meriah. Semua seolah terhipnotis untuk merapat di panggung yang terlaksana pada rabu, 26 oktober 2016 di Main Stage Hall B, Jakarta Convention Center lalu. Rangkaian acara menarik terlaksana megah seperti sambutan dari Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), penyerahan SK Ikon Kabupaten Temanggung, serta simbolisasi peresmian acara dengan penabuhan Rebana yang didampingi oleh ASEPHI dan Mediatama Binakreasi.

crafina

Acara pun dilanjutkan dengan music performance yang mengusung tema “YOUNESIA” oleh penampilan dari Radhini, Perkusi AKSI dan Ufa Sofura yang didampingi oleh putra putri batik, dan peragaan busana. Area panggung pun langsung bergemuruh meriah yang tidak hanya dihadiri oleh tamu undangan saja, namun pengunjung juga memadati area sudut panggung. Alunan musik kreatif dan Fresh seakan membawa nuansa baru dalam pameran yang terlaksana selama 9 kali ini.

crafina

Setelah usai Opening Ceremony, Mufidah Jusuf Kalla bersafari mata didampingi oleh para pejabat dan ASEPHI, Muchsin Ridjan serta Direktur Mediatama Binakreasi, Umi Noor W. di beberapa stan pameran CRAFINA. Sapa dan apresiasi tampak menyertai saat melihat aneka produk yang di kembangkan oleh beberapa pegiat muda di hall A & B.

Dengan mengangkat “FROM NATURAL RESOURCES TO CREATIVE PRODUCTS FOR LIFESTYLE”, terlihat ribuan ragam kerajinan Nusantara yang merupakan potensi besar serta menjadi peluang pasar kini, mulai diminati oleh kalangan muda di Indonesia.NUG

Photo: Glen Ananta